Geotextile untuk Penanganan Longsor
Agen jual Geotextile Woven harga standar kualitas terjamin surakarta

Geotextile dan produk geosintetik lainnya ternyata memiliki pengaruh dan kekuatan yang besar untuk konstruksi tanah. Oleh sebab itu, banyak sekali kontraktor yang sudah menggunakan Geotextile untuk membantu dalam pembangunan yang berhubungan pada konstruksi tanah. Penambahan lapis geotekstil pada lapisan tanah sering dipergunakan untuk mengatasi permasalahan pada struktur penahan tanah. Cara ini mampu memberikan peningkatan kemampuan rnenerima beban yang cukup besar. Suatu model penelitian dibuat di laboratorium untuk mempelajari seberapa besar peningkatan beban yang dapat dipikul oleh model struktur penahan tanah. Model percobaan berupa bak uji berukuran 100 x 50 x 60 cm3. Pengamatan dilakukan dengan membandingkan lateral displacement pada model struktur penahan tanah tanpa geotekstil maupun dengan penambahan lapis geotekstil. Dilakukan tes pembebanan dengan mengamati peningkatan beban yang dapat dipikul model struktur penahan tanah.

Salah satu dari kegunaan geotextile ialah untuk pencegahan longsoran, ada beberapa eksperimen yang memperlihatkan bahwa langkah pencegahan longsoran dengan menggunakan material geosynthetic atau pun geotextile di jalan sebagai perkuatan timbunan jalan memiliki peran, diantaranya yaitu : Geosynthetics atau Geotextile digunakan sebagai pemisah (separator), yakni menghindari tercampurnya agregat pilih-an dgn lapis asli tanah yang lunak. Selain itu Geosynthetics atau Geotextile dipakai sebagai per-kuatan tanah dasar (subgrade), dimana material geosynthetics / geotextile mempunyai property kekuatan tarik yg me-lawan aktivitas tanah dasar (subgrade) baik mengembana maupun mengecil (menyusut). Kemudian, Geosynthetics atau Geotextile dimanfaatkan sebagai material per-kuatan lereng jalan permanen atau pun sementara.
Geomembrane dipakai sebagai perkuatan untuk bahu jalan yang berguna untuk menghindari berubahnya kadar air pada sub grade (tanah dasar) sebab geomembrane memiliki sifat impermeable (kedap air), tahan terhadap pelapukan dari zat-zat kimia tanah, serta organism pem-busukan didalam tanah, disamping itu memiliki ketahanan terhadap kepkuatan tarik terhadap longsor, memiliki daya tahan terhadap sobek/jebol, serta memiliki daya tahan coblos yang tinggi. Non woven geotextile (geotextile tak teranyam) yang dibuat dari bahan benang atau serat-serat polypropylene dengan memakai proses needle punched adalah material yang sesuai atau cocok untuk digunakan(diaplikasikan) pada subgrade (tanah dasar) yang mengandung sisa – sisa tanaman yang banyak sebab memiliki daya tahna coblos yg lebih tinggi daripada material lainnya. Selain itu, non woven geotextile mempunyai sifat hidrolik property yg lebih baik, yang dengan demikian juga dapat berguna sebagai penyaring (filter) yang hanya melarutkan air tanpa mengangkut agregat tanah.

Buana Paksa Indonesia
Roofing Walling Clading and Insulation
jl sriwidodo utara 7 no 476
Blk.Kawasan Industri Candi
krapyak-Semarang
jawa tengah - Indonesia 50184
phone : 024-7626249
faximili : 024-7610394
email : info@buanapaksa.com 


Langkah pertimbangan yang harus dilakukan dalam pemrosesan ini adalah penetapan bobot yang berproses pada ruas jalan. Dan kemudian, analisis stabilitas internal dgn mengukur tebal lapisan per-kuatan tanah, panjang geotextile didepan serta belakang bidang longsor, total panjang geotextile bidang longsor, panjang overlap material perkuatan, analisa stabilitas lereng, stabilitas terhadap kuat daya dukung tanah.







kota penjualan :
semarang, kudus, jepara, pati, rembang, lasem, blora, cepu, purwodadi, mranggen, kendal, demak, batang, pekalongan, pemalang, tegal, brebes, ungaran, bawen, ambarawa, temanggung, wonosobo, banjarnegara, purbalingga, purwokerto, cilacap, banyumas, kebumen, kutoarjo, purworejo, magelang, jogja, yogyakarta, yogya, wates, wonosari, bantul, sleman, klaten, dlanggu, solo, surakarta, boyolali, ampel, salatiga, sukoharjo, wonogiri, karanganyar, mantingan, ngawi, magetan, maospati, madiun, ponorogo, caruban, pacitan, purwantoro, sragen, seragen



semarang kudus jepara pati rembang lasem blora cepu purwodadi mranggen kendal demak batang pekalongan pemalang tegal brebes ungaran bawen ambarawa temanggung wonosobo banjarnegara purbalingga purwokerto cilacap banyumas kebumen kutoarjo purworejo magelang jogja yogyakarta yogya wates wonosari bantul sleman klaten dlanggu solo surakarta boyolali ampel salatiga sukoharjo wonogiri karanganyar mantingan ngawi magetan maospati madiun ponorogo caruban pacitan ungpurwantoro sragen seragen kediri jombang tulungagung jember mojokerto lamongan malang pasuruan surabaya tuban probolinggo paiton banyuwangi

 
distributor geotextile © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top