Pengaplikasian Geotextile untuk Timbunan Tanah
Pabrik Geotextile Woven bandung berkualitas terjamin

Geotextile dan produk geosintetik lainnya ternyata memiliki pengaruh dan kekuatan yang besar untuk konstruksi tanah. Oleh sebab itu, banyak sekali kontraktor yang sudah menggunakan Geotextile untuk membantu dalam pembangunan yang berhubungan pada konstruksi tanah. Penambahan lapis geotekstil pada lapisan tanah sering dipergunakan untuk mengatasi permasalahan pada struktur penahan tanah. Geotextile merupakan material yang memiliki bentuk lembaran-lembaran sintetik yg tipis, flexible serta bersifat permeable (tembus air) yang dimanfaatka utk stabilisasi & juga untuk perbaikan tanah dihubungkan dgn proyek-proyek tekhnik sipil. Penggunaan geotextile ini adalah jalan modern pada upaya utk per-kuatan tanah lunak.

Terdapat kegunaan-kegunaan dari material geotextile ini, di antaranya yakni sebagai per-kuatan tanah yang lunak. Selain itu digunakan untuk konstruksi-konstruksi tekhnik sipil yg memiliki usia perencanaan yang lumayan lama serta sebagai pendukung bobot yang besar seperti lintasan rel kereta serta dinding penahan tanah. Geotextile juga digunakan pada lapangan sebagai pemisah, penyaring (filter), drainase dan juga sebagai lapis pelindung. Material geotextile bisa diaplikasikan sebagai perkuatan timbunan tanah terhadap kasus, seperti pada timbunan di atas pondasi tiang, pada tanah di atas tanah yang lunak, dan pada timbunan di atas tanah yang rawan akan subsidence.
Pada dasarnya, timbunan di atas tanah yang lunak adalah perkara dalam daya dukungnya. Perhitungan yang lain ialah bahwa stabilitas timbunan dalam keadaan kritis di akhir konstruksi. Perihal tersebut disebabkan oleh permeabilitas tanah lempung yang lunak yang tak memungkinkan untuk pe-ngaliran serta konsolidasi di saat konstruksi. Di akhir masa konstruksi, bobot sudah diterapkan, namun tak ada pe-ningkatan kuat geser pada tanah karena konsolidasi. Setelah timbulnya konsolidasi, peningkatan kuat geser biasanya menghilangkan butuhnya per-kuatan geotextile utk meningkatkan stabilitas. Untuk mendapatkan pe-ningkatan kuat geser, tinggi timbunan mesti di tambah dengan demikian di awal masa konstruksi menimbulkan tegangan vertical yang melalui tegangan prakonsolidasinya.
Jadi, fungsi dari geotextile ini adalah mempertahankan stabilitas hingga tanah yang lunak terkonsolidasi/kuat gesernya meningkat hingga ketika mampu menanggung bobot timbunan itu sendiri.

Buana Paksa Indonesia
Roofing Walling Clading and Insulation
jl sriwidodo utara 7 no 476
Blk.Kawasan Industri Candi
krapyak-Semarang
jawa tengah - Indonesia 50184
phone : 024-7626249
faximili : 024-7610394
email : info@buanapaksa.com 


Manfaat yang bisa dipetik dari pemakaian geotextile ini perkuatan tanah yang lunak ialah konstruski sederhana yang dengan demikian mudah untuk dilaksanakan, dapat menghemat waktu pengerjaan, mengurangi biaya konstruksi yang dikeluarkan. Disamping itu, terdapat kekurangan yang di dapatkan dari pemakaian material ini yaitu geotextile tak tahan akan paparan sinar ultra violet. Namun, perihal ini bisa diatasi dengan penutupan yang menggunakan batu kali atau dengan bahan yang lain sebagainya. Semoga pengetahuan dan pembahasan ini bisa membantu anda menemukan cara untuk memperkuat timbunan tanah yang kedepannya akan anda gunakan untuk bangunan atau konstruksi lainnya. 



kota penjualan :
semarang, kudus, jepara, pati, rembang, lasem, blora, cepu, purwodadi, mranggen, kendal, demak, batang, pekalongan, pemalang, tegal, brebes, ungaran, bawen, ambarawa, temanggung, wonosobo, banjarnegara, purbalingga, purwokerto, cilacap, banyumas, kebumen, kutoarjo, purworejo, magelang, jogja, yogyakarta, yogya, wates, wonosari, bantul, sleman, klaten, dlanggu, solo, surakarta, boyolali, ampel, salatiga, sukoharjo, wonogiri, karanganyar, mantingan, ngawi, magetan, maospati, madiun, ponorogo, caruban, pacitan, purwantoro, sragen, seragen



semarang kudus jepara pati rembang lasem blora cepu purwodadi mranggen kendal demak batang pekalongan pemalang tegal brebes ungaran bawen ambarawa temanggung wonosobo banjarnegara purbalingga purwokerto cilacap banyumas kebumen kutoarjo purworejo magelang jogja yogyakarta yogya wates wonosari bantul sleman klaten dlanggu solo surakarta boyolali ampel salatiga sukoharjo wonogiri karanganyar mantingan ngawi magetan maospati madiun ponorogo caruban pacitan ungpurwantoro sragen seragen kediri jombang tulungagung jember mojokerto lamongan malang pasuruan surabaya tuban probolinggo paiton banyuwangi




 
distributor geotextile © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top