Geotextile sebagai Media Stabilisasi Lereng
Pabrik Distributor Jual Geotextile Woven murah pekanbaru

Geosintetik adalah suatu produk buatan pabrik dari bahan polymer yang digunakan dalam sistem atau struktur yang berhubungan dengan tanah, batuan dan rekayasa geoteknik lainnya. Material yang digunakan untuk pembuatan geosintetik umumnya dihasilkan oleh industri plastik seperti polimer, karet, fiber-glass, dan material alam  yang terkadang di pakai. Para ahli dibidang geosintetik, mendefinisikan geosintetik sebagai material yang umumnya berbentuk lembaran terbuat dari polimer sintetik, seperti Polipropolin, Poliester, Polietilen, dan sebagainya yang difungsikan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh konstruksi yang berkaitan dengan tanah. Dari berbagai jenis material geosintetik, jenis yang umumnya dan cocok untuk digunakan sebagai material perkuatan adalah jenis geotekstil dan geomembran. Hal tersebut disebabkan oleh formulasi material tersebut yang mempunyai kuat tarik yang cukup tinggi dan tingkat elongasi dan creep (rangkak) yang rendah.

Geotekstil merupakan material lolos air atau material tekstil buatan pabrik yang dibuat dari bahan sintetis yang termasuk thermoplastic. Pemasangan NON WOVEN GEOTEXTILE meliputi empat langkah dasar yang harus dilakukan. Pertama yang harus dilakukan adalah Persiapan Subgrade/ tanah dasar. Tahapan persiapanadalah dengan membersihkan lokasi dari benda‐benda tajam. Bila diperlukan buang dan ganti tanah dasar yang lunak dengan material yang lebih baik. (sesuaikan dengan perencanaan). Bila diperlukan padatkan tanah dasar dengan alat pemadatan yang memadai. (sesuaikan dengan perencanaan). Tahapan yang kedua adalah Penggelaran Geotextile dan Penyambungan. Secara umum, geotextile harus digelar melintang jalan. Geotextile harus digelar di atas tanah dalam keadaan terhampar tanpa gelombang atau kerutan. Pada lahan yang luas pemasangan geotextile bisa fleksibel (melintang atau memanjang). Dilokasi yang sulit untuk melakukan pemotongan dan penyambungan, untuk mempermudah geotextile dapat dipotong potong dan disambung/dijahit terlebih dahulu di tempat yang memungkinkan.

Proses selanjutnya adalah penyambungan geotextile. Penyambungan geotextile satu dengan yang lain dapat dilakukan dengan cara saling melewati (overlapp) atau dengan cara dijahit (Sewn). Dengan metode overlap, jarak minimal yang overlapnya adalah 30 cm – 100 cm tergantung kondisi subgrade dan teknik pelaksanaan. Penjahitan panel geotextile dapat dilakukan di lapangan menggunakan mesin jahit portable, menggunakan tenaga generator. Penjahitan di lapangan biasanya memerlukan tiga sampai empat pekerja. Panel yang belum di jahit dapat disiapkan di gudang (workshop) dalam berbagai macam panjang dan lebar yang diperlukan.

Buana Paksa Indonesia
Roofing Walling Clading and Insulation
jl sriwidodo utara 7 no 476
Blk.Kawasan Industri Candi
krapyak-Semarang
jawa tengah - Indonesia 50184
phone : 024-7626249
faximili : 024-7610394
email : info@buanapaksa.com 

Tahapan ketiga adalah Penyebaran dan Penempatan Agregat. Setelah geotextile selesai disambung dan rapi, kemudian kita dapat menebar dan menempatkan agregat yang sudah kita pilih untuk diletakkan diatas geotextile. Penempatan agregat dilakukan dengan cara mendorong maju tumpukan agregat, sehingga lapisan geotextile tidak tergilas langsung oleh roda truk pengangkut agregat maupun alat berat yang kita gunakan untuk meratakan karena dapat merusak lapisan geotextile. Material agregat kemudian diratakan, dapat menggunakan alat berat, dozer, dll. Bila lapisan agregat tipis, sebaiknya alat berat jangan berlalu‐lalang diatasnya, khawatir dapat merusak lapisan geotextile. Setelah agregat diratakan, agregat tersebut dipadatkan, dapat menggunakan alat berat, mesin giling, vibrator roller, dll.









kota penjualan :
semarang, kudus, jepara, pati, rembang, lasem, blora, cepu, purwodadi, mranggen, kendal, demak, batang, pekalongan, pemalang, tegal, brebes, ungaran, bawen, ambarawa, temanggung, wonosobo, banjarnegara, purbalingga, purwokerto, cilacap, banyumas, kebumen, kutoarjo, purworejo, magelang, jogja, yogyakarta, yogya, wates, wonosari, bantul, sleman, klaten, dlanggu, solo, surakarta, boyolali, ampel, salatiga, sukoharjo, wonogiri, karanganyar, mantingan, ngawi, magetan, maospati, madiun, ponorogo, caruban, pacitan, purwantoro, sragen, seragen



semarang kudus jepara pati rembang lasem blora cepu purwodadi mranggen kendal demak batang pekalongan pemalang tegal brebes ungaran bawen ambarawa temanggung wonosobo banjarnegara purbalingga purwokerto cilacap banyumas kebumen kutoarjo purworejo magelang jogja yogyakarta yogya wates wonosari bantul sleman klaten dlanggu solo surakarta boyolali ampel salatiga sukoharjo wonogiri karanganyar mantingan ngawi magetan maospati madiun ponorogo caruban pacitan ungpurwantoro sragen seragen kediri jombang tulungagung jember mojokerto lamongan malang pasuruan surabaya tuban probolinggo paiton banyuwangi

 
distributor geotextile © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top