Geotextile Mendukung Penghijauan
Pabrik Geotextile Woven Semarang berkualitas terjamin

Di era yang sekarang ini, banyak sekali tempat yang sedang menggalakkan kawasan hijau, mereka sudah mulai menyadari bahwa ada point penting dari perawatan dan pembuatan kawasan hijau untuk keberlangsungan kehidupan manusia dibumi ini. Kawasan hijau atau ruang hijau amat dibutuhkan untuk stabilitas kehidupan bagi manusia. Parahnya, pada perkotaan yang besar, RTH (ruang terbuka hijau) semakin sedikit. Perumahan yang semakin banyak di perkotaan pun hanya menyisihkan RTH yang amat terbatas. Keterbatasan lahan yang digunakan untuk penghijauan ini merupakan kasus yang serius dan harus di cari solusinya. RTH tak Cuma diperlukan untuk daerah resapan air, namun juga dapat menambah keindahan, selain itu tumbuhan pun mempunyai peran untuk memperbaiki kondisi udara diperkotaan. Tumbuhan hidup dapat menurunkan efek dari polusi udara serta menjadi sumber O2 (oksigen) untuk kehidupan manusia. Salah satu dari pemecahan masalah untuk menangani dependensi RTH (ruang terbuka hijau) ialah dengan mengaplikasikan ide Roof Garden maupun Vertical Garden.

Taman vertikal atau bisa juga disebut vertical garden yang juga dikenal sebagai living wall/ taman tembok merupakan taman yang dibuat dengan media dinding yang vertikal (tegak lurus). Sebaliknya Taman atap atau Roof Garden merupakan taman yang di bangun di atas atap gedung-gedung maupun di rumah. Umumnya median yang digunakan ialah geotextile yang diaplikasikan untuk separation serta filtration pada lapis tanah & juga sebagai media pelapis tanah.
Geotextile merupakan bahan yang berupa lembaran synthetics yg tipis, permeable serta flexible yang di pakai untuk stabilisasi & untuk perbaikan tanah yang dihubungkan dgn berbagai projek-projek tekhnik sipil. Penerapan geotextile adalah langkah yang modern dlm upaya untuk per-kuatan tanah. Akan tetapi, kini geotextile tak hanya dipergunakan untuk kebutuhan konstruksi saja, namun juga bisa diterapkan untuk material media pengerjaan taman vertikal (living wall). Ada dua jenis geotextile yakni non woven geotextile & woven geotextile yang umumnya digunakan untuk penyaring (filter) & pemisah (separator) pada lapis tanha serta sebagai media tanam (contohnya pembungkus tanah).

Buana Paksa Indonesia
Roofing Walling Clading and Insulation
jl sriwidodo utara 7 no 476
Blk.Kawasan Industri Candi
krapyak-Semarang
jawa tengah - Indonesia 50184
phone : 024-7626249
faximili : 024-7610394
email : info@buanapaksa.com 

Untuk membangun taman vertikal dengan bahan geotextile umunya memakai system panel tanam. Material geotextile yang dipakai ialah geotextile tipe non woven dengn ukuran berat kurang lebih 350 gram/ m2 dgn ukuran tebal 7 milimeter rangkap dua yang di anyam menggunakan jahitan. Tebal panel tanamnya kurang lebih 1, 4 cm. panel tanam yang selanjutnya di sayat dengan ukuran-ukuran yang telah ditentukan untuk lobang tempat tanaman dimasukkan. Jumlah standar sayatannya yaitu 64 sayatan / m2. Non woven geotextile yang kemudian juga berperan sebagai media tanam untuk tumbuhan. Panel tanaman mempunyai ukuran yang dicocokkan dengan ukuran vertical garden yang ingin dibangun. Jika, luas vertical garden ukurannya terlalu besar, maka panel-panel tanam akan di baut ke-rangkan baja ringan.





 kota penjualan :
semarang, kudus, jepara, pati, rembang, lasem, blora, cepu, purwodadi, mranggen, kendal, demak, batang, pekalongan, pemalang, tegal, brebes, ungaran, bawen, ambarawa, temanggung, wonosobo, banjarnegara, purbalingga, purwokerto, cilacap, banyumas, kebumen, kutoarjo, purworejo, magelang, jogja, yogyakarta, yogya, wates, wonosari, bantul, sleman, klaten, dlanggu, solo, surakarta, boyolali, ampel, salatiga, sukoharjo, wonogiri, karanganyar, mantingan, ngawi, magetan, maospati, madiun, ponorogo, caruban, pacitan, purwantoro, sragen, seragen



semarang kudus jepara pati rembang lasem blora cepu purwodadi mranggen kendal demak batang pekalongan pemalang tegal brebes ungaran bawen ambarawa temanggung wonosobo banjarnegara purbalingga purwokerto cilacap banyumas kebumen kutoarjo purworejo magelang jogja yogyakarta yogya wates wonosari bantul sleman klaten dlanggu solo surakarta boyolali ampel salatiga sukoharjo wonogiri karanganyar mantingan ngawi magetan maospati madiun ponorogo caruban pacitan ungpurwantoro sragen seragen kediri jombang tulungagung jember mojokerto lamongan malang pasuruan surabaya tuban probolinggo paiton banyuwangi

 
distributor geotextile © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top