Pengaplikasian Geotextile untuk Bangunan di Pantai
 jual Geotextile Woven Berkualitas Tinggi, aman, dan kuat, murah  semarang


Geotextile dan produk geosintetik lainnya ternyata memiliki pengaruh dan kekuatan yang besar untuk konstruksi tanah. Oleh sebab itu, banyak sekali kontraktor yang sudah menggunakan Geotextile untuk membantu dalam pembangunan yang berhubungan pada konstruksi tanah. Penambahan lapis geotekstil pada lapisan tanah sering dipergunakan untuk mengatasi permasalahan pada struktur penahan tanah. Cara ini mampu memberikan peningkatan kemampuan rnenerima beban yang cukup besar. Suatu model penelitian dibuat di laboratorium untuk mempelajari seberapa besar peningkatan beban yang dapat dipikul oleh model struktur penahan tanah. Model percobaan berupa bak uji berukuran 100 x 50 x 60 cm3. Pengamatan dilakukan dengan membandingkan lateral displacement pada model struktur penahan tanah tanpa geotekstil maupun dengan penambahan lapis geotekstil. Dilakukan tes pembebanan dengan mengamati peningkatan beban yang dapat dipikul model struktur penahan tanah.

Evolusi dari pengaplikasian bahan – bahan geosynthetics pada bangunan-bangunan pada pantai di Indonesia kini telah berkembang dengan pesat. Terdapat penelitian-penelitian yang dilaksanakan untuk menguji material ini dan terbukti sangat efisien. Tipe material geosynthetics yang dipakai pada system ini yaitu non woven geotextile (geotextile tanpa anyaman). Latar belakang diaplikasikannya non woven geotextile ialah karena material ini mempunyai tingkat elongasi yang baik yakni kurang lebih 30 %. Keelongasian ini menjadikan system akan dengan lancer mencocokkan contour tanah yang kemudian dapat mencegah munculnya bahaya scouring. Disamping itu, elongasi yang bagus dari material ini pun mempunyai kapabilitas penyaringan (filtrasi) yg bagus sebab tingkat porositasnya yang tinggi.
Penentuan bahan yang digunakan untuk bahan baku pembangunan system tersebut mesti amat baik agar dapat meyakinkan bahwa struktur pada bangunan mempunyai usia yang lama dan panjang. Pengetesan material amat sangat dibutuhkan untuk dilaksanakan / sertifikasi pengujian harus ada dari material ini supaya dapat menjamin kualitas dari material terjaga. Dari sisi biaya konstruksi pada system ini dibeberapa daerah yang kesukaran bahan dasar batu yang digunakan untuk struktur-nya jauh lebih terjangkau dengan tingkat pelaksanaan yang lumayan mudah.

Buana Paksa Indonesia
Roofing Walling Clading and Insulation
jl sriwidodo utara 7 no 476
Blk.Kawasan Industri Candi
krapyak-Semarang
jawa tengah - Indonesia 50184
phone : 024-7626249
faximili : 024-7610394
email : info@buanapaksa.com 

Beberapa keuntungan menggunakan geotekstil, diantaranya : Pertama, mencegah kontaminasi agregat subbase dan base oleh tanah dasar lunak dan mendistribusikan beban lalulintas yang efektif melalui lapisan-lapisan timbunan. Kedua, meniadakan kehilangan agregat timbunan ke dalam tanah dasar yang lunak dan memperkecil biaya dan kebutuhan tambahan ‘lapisan agregat terbuang’. Ketiga, mengurangi tebal galian stripping dan meminimalkan pekerjaan persiapan. Keempat, meningkatkan ketahanan agregat timbunan terhadap keruntuhan setempat pada lokasi beban dengan memperkuat tanah  timbunan. Kelima, mengurangi penurunan dan deformasi yang tidak merata serta deformasi dari struktur jadi.
Tetapi selain punya banyak kelebihan, geotekstil juga mempunyai kelemahan, yaitu SINAR ULTRAVIOLET, karena bahan geosintetik akan mengalami degradasi yang cepat dibawah terik sinar matahari.







kota penjualan :
semarang, kudus, jepara, pati, rembang, lasem, blora, cepu, purwodadi, mranggen, kendal, demak, batang, pekalongan, pemalang, tegal, brebes, ungaran, bawen, ambarawa, temanggung, wonosobo, banjarnegara, purbalingga, purwokerto, cilacap, banyumas, kebumen, kutoarjo, purworejo, magelang, jogja, yogyakarta, yogya, wates, wonosari, bantul, sleman, klaten, dlanggu, solo, surakarta, boyolali, ampel, salatiga, sukoharjo, wonogiri, karanganyar, mantingan, ngawi, magetan, maospati, madiun, ponorogo, caruban, pacitan, purwantoro, sragen, seragen



semarang kudus jepara pati rembang lasem blora cepu purwodadi mranggen kendal demak batang pekalongan pemalang tegal brebes ungaran bawen ambarawa temanggung wonosobo banjarnegara purbalingga purwokerto cilacap banyumas kebumen kutoarjo purworejo magelang jogja yogyakarta yogya wates wonosari bantul sleman klaten dlanggu solo surakarta boyolali ampel salatiga sukoharjo wonogiri karanganyar mantingan ngawi magetan maospati madiun ponorogo caruban pacitan ungpurwantoro sragen seragen kediri jombang tulungagung jember mojokerto lamongan malang pasuruan surabaya tuban probolinggo paiton banyuwangi


 
distributor geotextile © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top